by

Taman I Ambon Habiskan Rp100 Juta

Ambon, BKA- Proyek taman I Ambon yang dikerjakan Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), menghabiskan anggaran sebesar Rp.100 juta lebih. Proyek yang dibangun di bawah Jembatan Merah Putih (JMP) ini, menggunakan APBD Kota Ambon.

“Anggaran itu pakai APBD. Untuk anggarannya pembangunan taman yang dipakai sekitar 100 juta lebih,” beber Plt Kepala Dinas PUPR Kota Ambon, Mellyano, saat dikonfirmasi koran ini, Kamis (28/1).

Dijelaskan, pembangunan taman tersebut, tidak ada sangkut paut dengan anggaran penanganan Covid-19. Untuk itu, dia meminta agar masyarakat tidak berprasangka buruk terhadap Pemkot Ambon.

“Anggaran itu jelas pakai APBD. Kalau anggaran Covid-19, yah untuk penanganan Covid-19 di Kota Ambon. Jadi maksudnya penanganan Covid-19 sendiri, kita pakai juga dengan APBD,” tuturnya.

Pembangunan taman I Ambon, lanjut dia, semata-mata untuk membuat Kota bertajuk manise ini, terlihat lebih bagus pemandangannya. “Tidak ada maksud lain, selain membaguskan Kota Ambon,” sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Johny Wattimena menyebutkan, taman I Ambon telah disetujui oleh DPRD Kota Ambon dalam penataan APBD Perubahan tahun anggaran 2020.

“Memang untuk pembahasan taman I AMBON ini sudah dibahas sebelumnya di APBD perubahan 2020. Dan itu disetujui untuk dikerjakan. Daripada dibiarkan begitu saja, tidak terurus dan bisa menyebabkan angka kriminalitas bertambah, mending dibuat taman. Ini kan juga untuk keindahan kota ini,” terang Wattimena, belum lama ini. (IAN/UPE)

Comment