by

Tamu Walikota-Wawali Wajib Rapid Antigen

beritakotaambon.com – Cukup lama tidak diterapkan, kini setiap tamu walikota, wakil walikota (wawali) hingga sekertaris kota (sekkot), wajib mengikuti rapid Antigen sebelum masuk ruangan ketiga tungku di Pemerintah Kota Ambon itu.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz mengatakan, kebijakan tersebut kembali dilakukan sejak Walikota Ambon Richard Louhenapessy dinyatakan sembuh dari Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Baik pegawai, kepala dinas bahkan warga masyarakat harus melakukan Rapid Antigen yang dibuka di depan Balaikota, sebelum masuk ke ruangan tiga pimpinan,” tandas Joy, kepada wartawan, Jumat (27/8).

Menurut dia, langkah dimaksud bukan kali pertama diterapkan. Sehingga tidak perlu merasa heran ketika ingin bertamu di ruangan kerja Walikota Dan Wawali serta Sekkot Ambon di gedung Balaikota.

“Itu kan bukan kebijakan baru yang diterapkan. Kebijakan ini sudah dari awal dilaksanakan PSBB,” jelas Joy, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon ini.

Dikatakan, langkah yang diambil itu sangat baik untuk mendeteksi Covid-19. Sehingga siapa saja yang kedapatan memiliki hasil rapid Antigen reaktif, tidak diijinkan bertemu tiga pimpinan tersebut.

“Sehingga dengan kondisi saat ini, kita semakin memperketat protokol kesehatan di Balaikota Ambon. Mengingat pak walikota baru saja sembuh dari Covid-19. Untuk itu kita perketat protokol kesehatan,” ujarnya.

Joy menambahkan, langkah dimaksud juga baik untuk cepat menekan penularan Covid-19. “Misalnya hasil menunjukkan reaktif, otomatis langkah-langkah penyembuhan dilakukan,” pungkasnya. (IAN)

Comment