by

Tangani Stunting, Pemdes Poka Bagikan Vitamin

Ambon, BKA- Pemerintah desa Poka, kecamatan Teluk Ambon bagikan vitamin dan makanan bantuan bagi balita.

Pemberian vitamin ini bertujuan untuk melahirkan anak-anak sehat dan cerdas sehingga bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berguna.

Pemberian vitamin dilakukan di salah satu posyandu yang ada di desa Poka. Yang hadir dalam acara pemberian yaitu pejabat desa Poka, babinsa, bhabinkamtibmas, dan anggota penggerak PKK.

“Jadi tadi kami lakukan pemberian vitamin A bagi bayi dan balita yang ada di posyandu. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pertumbuhan anak. Jika anak sehat maka bisa melahirkan SDM yang unggul. Ini juga sebagai bentuk penanganan stunting,” pungkas Erick van Room pejabat desa Poka.

Selain pemberian vitamin ada juga pemberian makanan tambahan. Didalamnya terdapat gizi seimbang dan sehat bagi pertumbuhan anak.

Pemdes Poka menyampaikan terima kasih untuk puskesmas Rumah Tiga, penggerak PKK dan kader-kader posyandu. Yang telah mendukung dan membantu dalam menangani permasalahan kesehatan ditengah masyarakat.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mau bekerja sama dalam memperhatikan kesehatan warga terutama bayi dan balita. Dalam hal ini kami berterima kasih kepada pihak puskesmas Rumah Tiga, ibu-ibu penggerak PKK dan kader-kader posyandu yang ada,” tutupnya. (BKA-1)

Comment