by

Tantangan RR Direspon Satgas Covid-19

Ambon, BKA- Tantangan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Richard Rahakbauw (RR), untuk memasukkan namanya sebagai orang pertama di DPRD Maluku yang disuntik vaksin Covid-19, hari ini (Jumat, 15/1), langsung ditanggapi oleh Tim Satgas Covid-19 Maluku.

Tantangan RR tersebut disampaikan dalam rapat bersama antara DPRD Provinsi Maluku dengan Ketua Tim Satgas Covid-19, Kasrul Selang, yang digelar Rabu (13/1) kemarin.

Sekwan DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena, mengungkapkan, pihkanya telah dihubungi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku untuk meminta KTP dan Hp milik RR.

“Kemarin, dalam rapat dengan Ketua Harin Gustu (Gugus Tugas) Covid-19 Provinsi Maluku yang juga Sekda Maluku, Kasrul Selang, RR menyampaikan sebagai orang pertama di DPRD yang divaksin. Karena itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Maluku sudah menghubungi kami disini untuk menyampaikan KTP dan nomor HP RR. Nanti kita lihat besok (hari ini-red), apa masuk dalam 10 orang tidak,” ungkap Wattimena, kepada awak media, Kamis (14/1).

Menurutnya, RR benar-benar siap untuk divaksin. Apa yang disampaikan dalam rapat koordinasi dengan Tim Satgas kemarin, bukan sesuatu yang main-main.

Bahkan jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menginstruksikan seluruh ASN harus divaksin, maka ASN Sekretariat DPRD Maluku akan siap, sama halnya dengan test swab yang sudah pernah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Memang sampai sekarang belum ada instruksi, karena jelas ada tahapannya. Yang pertama didahulukan bagi tenaga kesehatan, berikutnya nanti kita liat perkembangannya. Namun jika ada instruksi dari Sekda Maluku, kami tetap siap untuk divaksin. Namun saat ini kan kami kan belum,” pungkas Wattimena. (RHM)

Comment