by

Target Juara Umum, KKT Perketat Latihan Peserta MTQ

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Maluku, akan diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Tanimbara (KKT) pada Oktober 2021 mendatang.

Sebagai tuan rumah, kontingen MTQ KKT memasang target juara umum. Sehingga persiapan untuk memenuhi target tersebut terus dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) KKT, diantaranya, memperketat latihan setiap peserta.


“Kami akan mempersiapkan seluruh peserta dengan semaksimal mungkin, sehingga keinginan dan target kami untuk meraih juara umum dapat terwujud,” ungkap Ketua LPTQ KKT, Kahar Toletole, kepada BeritaKota Ambon, Minggu (9/5).

Ada delapan mata lomba yang akan diperlombakan pada MTQ XXIX Tingkat Provinsi Maluku mendatang. “Kita berharapm dari semua mata lomba itu, peserta kita dapat meraih hasil yang maksimal,” harapnya.

Terpisah, Ketua MUI KKT, Haji Herman Tamsil, mengatakan, persiapan pelaksanaan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Maluku di KKT sudah 75 persen. Hal itu dapat dicapai karena adanya kerja sama yang baik antar umat beragama di kabupaten bertajuk Duan Lolat tersebut.

Menurut dia, momentum pelaksanaa MTQ XXIX Tingkat Provinsi Maluku di KKT nantinya, bukan hanya akan menjadi kebanggaan masyarakat Muslim KKT, namun menjadi kebanggaan seluruh masyarakat KKT.

“Pribadi dan seluruh umat Islam di KKT, merasa bangga karena partisipasi seluruh umat beragama di KKT. Semua sangat merespon dan mendukung, teristimewa warga masyarakat di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), telah menyiapkan kediaman mereka untuk menerima peserta lombah nantinya,” jelasnya.

Ia berharap, dengan momentum MTQ tersebut dapat menjadi momentum silahturahmi orang basudara antar umat beragama di bumi Duan Lolat itu.

“Sekiranya tali sirahturahmi dan Hidup orang Basudara selalu kita jaga dan lestarikan untuk anak cucu kita kedepan, lewat agenda-agenda keagamaan seperti MTQ, Pesparawi dan Pesparani,” harapnya. (BTA).

Comment