by

Tatap Muka Dengan Insan Pers, Danrem 151/Binaiya Sebut Masukan Pers Masuk Sasaran

Ambon, BKA- Mengakhiri tahun 2020 dan untuk melangkah ke tahun 2021, Danrem 151/Binaiya, Brigadir Jenderal TNI Arnold Aristoteles Paplana Ritiauw, menggelar tatap muka bersama insan pers di Kota Ambon, yang digelar di Lobby Makorem 151/Binaiya, Senin (28/12).

Pada kesempatan itu, Danrem mengaku, secara pribadi dan institusi mengucapkan terimah kasih atas dukungan dan masukan selama ini. Harapannya, kedepan, kerja sama yang terjalin antara Korem bersama insan pers lebih baik lagi di 2021 mendatang.

“Memang mau dibilang teman-teman pers punya masukan selama ini, masuk sekali ke sasaran. Dan mohon maaf, kalau kadang saya menjawab kurang begitu memuaskan. Karena memang sebagai pimpinan, ketika menjawab pernyataan dari pers itu harus dikemas secara baik,” ungkap Danrem.

Alumni Akademi Militer tahun 1991 ini mengatakan, selama menjabat kurang lebih tujuh bulan di Korem 151/Binaiya, sudah banyak kegiatan yang dilakukan. Misalnya, pembersihan lapangan Mandala Remaja Karpan yang akan berlangsung rutin setiap hari Jumat, pengecatan ruko di Pasar Mardika, pembangunan jembatan penghubung di salah satu desa di Buru Selatan, pembersihan Makam di samping Makam Pahlawan di Kapahaha.

“Ada juga kita dirikan sekolah di pedalaman Hutan Seram, khususnya di Suku Mausu Ane, Gunung Morkelle, Kabupaten Maluku Tengah. Dan kemungkinan tahun depan sudah kita resmikan,” jelas jenderal bintang satu itu.

Selain itu, dia berjanji untuk mengunjungi semua Komando Rayon Militer (Koramil) di Maluku, selama masih menjabat sebagai Komanda Korem 151/Binaiya.

Dari total 40 Koramil yang ada di wilayah teritorial Korem 151/Binaiya, dia sudah mengunjungi 34 Koramil. Tersisa enam Koramil yang belum dikunjungi. Targetnya akan dikunjungi pada 2021 mendatang.

“Maluku ini banyak pulau. Sehingga pastinya juga ada beberapa Koramil yang terletak di daerah terluar serta berbatasan langsung dengan negara tetangga. Saya akan kunjungi semua Koramil, dimana pun letaknya,” ungkap Ritiauw.

Kunjungan yang dikemas safari kerja ke koramil itu bukan sekedar menyambangi anggotanya, namun untuk meningkatkan motivasi kerja seluruh anggota. Sambil melihat langsung kondisi Koramil-Koramil tersebut.

“Karena saat saya berkunjung, ada informasi bahwa ada Koramil yang belum pernah dikunjungi oleh pimpinan. Bahkan setingkat Dandim, belum pernah berkunjung. Nah ini jadi perhatian saya, dan saya akan kunjungi semua Koramil,” pungkas Danrem. (SAD)

Comment