by

Tawiri Akan Lakukan Pendataan Ulang Stunting

Kendati sudah dianggarkan penanganan stunting sejak tahun 2020 lalu, Pemerintah Negeri Tawiri, Kecematan Teluk Ambon, akan kembali melakukan pendataan ulang terkait permasalahan stunting di lingkungannya. Pendataan akan dimulai dari yang terindikasi hingga yang sudah terkonfirmasi.

“Jadi kami akan lakukan pendataan ulang untuk data stunting tahun ini. Tapi untuk tahun ini pendataan akan berbeda, karena kita data mulai dari yang memiliki gejala terindikasi sampai dengan yang sudah terkena stunting,” ungkap Staf Program Stunting, Negeri Tawiri, Eben, saat dihubungi Koran ini, Minggu (18/7).

Tercatat, pada tahun 2020 lalu sekitar 15 orang yang terdaftar sebagai penderita stunting di Negeri Tawiri. Tindakan penanganan yang dilakukan, yaitu pemberian makanan tambahan dari pihak kesehatan.

“Tahun 2020 itu ada 15 orang yang terkena stunting di Negeri Tawiri. Aksi penanganan yang kami lakukan itu, pemberian makanan setiap bulan. Setiap bulan itu kami ganti menu makanan tambahannya,” terangnya.

Diakuinya, akan ada tindakan lain yang dilakukan untuk penanganan stunting. Namun hal tersebut akan kembali dibicarakan bersama.

“Tentu saja akan ada banyak lagi tindakan yang dilakukan, bukan saja pemberian makanan tambahan. Tapi itu akan dibicarakan nanti dalam rembuk stunting,” pungkas Eben. (BKA-2)

Comment