by

Tawiri Berupaya Tekan Penyebaran Covid-19

Ambon, BKA- Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, berupaya menekan angka penyebaran Covid-19. Upaya yang dilakukan yaitu menggelar operasi yustisi di titik kumpul masyarakat terutama pasar. Yustisi sendiri dilakukan sekali dalam sebulan oleh tim gugus tugas Covid-19.

“Upaya menekan angka penyebaran Covid-19 yang dilakukan pemdes yaitu dengan mengadakan yustisi. Yustisi ini untuk menertibkan warga yang tidak mengikuti protokol seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sasaran yustisi kami yaitu dititik kumpul masyarakat misalnya saja pasar Tawiri. Karena pasar itukan tetap beraktifitas jualan dan sebagainya,” pungkas Dedi Salembun.

Salembun juga menambahkan Tawiri masuk dalam zona kuning penyebaran Covid-19. Untuk pasien positif Covid-19, pemdes tidak mempublikasikan karena terikat hukum yang berlaku. Setiap pasien yang terkonfirmasi selalu diserahkan kepada dinas kesehatan untuk segera ditangani.

“Sampai saat ini Tawiri masuk dalam zona kuning penyebaran Covid. Itu masih aman dibandingkan dengan tempat lain. Meski demikian kami tetap berupaya menekan angka penyebaranya. Data pasien tidak bisa kami publikasikan karena ada hukum yang melindungi. Jika ada pasien maka kami langsung segera menghubungi dinas kesehatan dan instansi terkait untuk segera dilakukan penanganan,” tutupnya. (MG-1)

Comment