by

Tawiri Gelar Musyawarah Perencanaan Program 2021

Ambon, BKA- Pemerintah desa Tawiri, Kecamata Teluk Ambon menggelar musyawarah perencanaan program yang akan dijalankan pada tahun 2021 nanti.

Musyawarah perencanaan ini turut melibatkan RT/RW, dewan saniri Negeri Tawiri dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Musyawarah bertujuan untuk mengumpulkan semua usulan dari musrembang tingkat RT. Hasil musyawarah yaitu akan dilaksanakan kembali program yang tertunda akibat pandemi.

“Musyawarah ini bertujuan untuk merangkul semua usulan dari musrembang tingkat RT. Didalam musyawarah ini dibentuklah tim sebelas yang bertugas untuk melihat perencanaan kegiatan. Program untuk tahun depan adalah mengadakan kembali program yang tertunda akibat pandemi Covid-19. Yang kedua kami perhatikan Indeks Desa Membangun (IDM) agar bisa mendorong Tawiri jadi desa mandiri bukan saja desa maju,” pungkas Dedi Salembun staf pemerintah desa Tawiri.

Salembun juga mengakui akan ada beberapa program yang diadakan. Seperti stanting untuk bidang kesehatan dan pengadaan siskamling (sistem keamanan lingkungan). Selain itu juga pemdes akan memprioritaskan banking dari bumdes.

“Selain itu kami juga mungkin akan mengadakan beberapa program dibidang kesehatan, pemberdayaan dan keamanan. Untuk kesehatan mungking pemberantasan stanting dan pengadaan siskamling bagi keamanan desa. Kami juga akan memprioritaskan program banking dari bumdes yang memang unggulan kami,” tutup Salembun. (MG-1)

Comment