by

Tawiri Libatkan Saniri Dalam Perencanaan Program 2021

Ambon, BKA- Negeri Tawiri, Kecematan Teluk Ambon, selalu melibatkan saniri negeri dalam merencanakan program yang akan dilaksanakan. Untuk merencanakan agenda program kerja di 2021, ada serangkaian proses yang dilakukan oleh pemdes Tawiri. Ada juga pembentukan tim RKPdes untuk mengumpulkan data musyawarah tingkat RT. Setelah semua data terkumpul barulah dilaksanakan musrembang tingkat negeri.

“Untuk perencanaan program 2021 nanti, mulai start rapat 30 oktober. Prosesnya dimulai dari musyarawah perencanaan yang dilaksanakan oleh saniri negeri. Setelah itu kami bentuk tim RKPdes (Rencana Kerja Pemerintah desa) untuk program 2021. Tim itu berproses untuk mengangkat data dari hasil musyawarah tingkat RT. Setelah terkumpul semua data maka akan divalidasi dan diproses untuk selanjutnya dibahas dalam musrembang negeri. Setelah itu barulah keluar APBdesa untuk 2021,”Pungkas Dedi Salembun staf pemerintah negeri Tawiri.

Pemdes Tawiri juga mengakui bahwa program masih tentang pembangunan sarana prasarana dan pemberdayaan masyarakat. Pemdes berharap lewat semua program yang berjalan warga melihat kinerja pemdes dalam membangun desa Tawiri menjadi lebih maju.

“Tentu saja program masih tentang pembangunan fisik dan sarana prasarana. Juga pastinya ada pemberdayaan masyarakat. Kami berharap lewat semua program yang nanti akan dijalankan, warga bisa puas dengan usaha dan kinerja pemerintah negeri. Memang tidak semua bisa berjalan sempurna, tapi akan kita usahakan untuk menjadi desa yang lebih baik lagi,”tutup Salembun. (MG-1)

Comment