by

Tawiri Mulai Jalankan Program Desa

Setelah dicairkannya Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari pemerintah pusat, Pemerintah Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon mulai menjalankan beberapa program yang dimiliki.

Sekretaris Desa Tawiri, Ampi, saat dihubungi Koran ini mengaku, program desa yang sudah mulai dijalankan seperti program Bantuan Langsung Tunasi (BLT) dan UKM yang diberikan kepada warga lingkungannya.

“Programnya itu, sumbernya dari anggaran Dana Desa (DD),” terang Ampi, Jumat (2/7).
Disebutkan, sesuai penetapan pagu anggaran, dana digunakan sebanyak Rp 1 miliar yang bersumber dari DD untuk menjalankan program BLT, UKM, pemberdayaan, pembangunan sarana prasarana dan beberapa program lainnya.
Sedangkan ADD, lanjut dia, sebanyak kurang lebih Rp 2 miliar yang diterima Pemerintah Negeri Tawiri, untuk digunakan mendukung sarana prasarana dan pemberdayaan dari anggaran dimaksud.

“Anggaran ini yang menjadi penopang dalam kami menjalankan program. Program BLT serta UKM sudah mulai kami jalankan. Untuk program lainnya juga akan kami jalankan secara perlahan,” ucap Ampi.

Dirinya menambahkan, akan menyusun beberapa program tambahan seperti kesetaraan gender dan kesejahteraan perempuan. Program ini merupakan program penting bagi pemerintah negeri.

“Kami juga akan menyusun program untuk kesetaraan gender dan kesejahteraan perempuan. Kemudian ada juga untuk penanganan Covid-19, seperti sosialisasi covid-19,” tutupnya. (BKA-2)

Comment