by

Tawiri Rencanakan Pemilihan Raja Definitif

Pemerintah Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, sementara merencanakan agar bisa segera melakukan pemilihan raja definitif. Ini diakui Sekretaris Negeri Tawiri, Ampi Patty, saat ditemui koran ini, Selasa (28/4).

Menurut Ampi, sudah ada pembicaraan mengenai hal tersebut yang dilakukan pemerintah negeri bersama dewan saniri negeri.

“Semua sedang kami bicarakan dengan dewan saniri dan komponen pemerintahan yang ada di desa Tawiri. Tentu kami ingin memiliki raja definitif sebagai kepala pemerintahan desa ini kedepannya,” terangnya.

Dikatakan, saat ini masih belum ada kandidat calon yang terpilih untuk menjadi raja. Sebab, harus dilakukan pembahasan untuk menentukan bakal calon raja yang sesuai dengan aturan adat.

“Belum ada calon yang terpilih. Karena kami masih membicarakan dengan saniri, agar bisa melewati proses sesuai dengan adat yang berlaku. Bagaimana pun negeri ini merupakan negeri adat jadi harus sesuai dengan adat,” tegasnya.

Ampi berharap, proses pembahasan raja definitif nantinya dapat berjalan dengan baik, agar raja yang terpilih dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan jujur. Sehingga bisa membawa negeri Tawiri semakin sejahtera dan lebih baik dalam segala hal.

“Semoga jika sudah terpilih nanti, raja bisa jalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan kejujuran. Saya juga berharap raja yang terpilih nanti bisa mengarahkan Tawiri menjadi desa yang lebih sejahtera di segala aspek bidang,” tutupnya. (BKA-1)

Comment