by

Tegas, Jacksen Tiago Bakal Coret Pemain Persipura yang Tak Berkembang

Menyusul hasil imbang tanpa gol yang didapat skuat Persipura Jayapura saat beruji coba dengan tim sepak bola PON Jawa Timur, Jacksen Tiago mengungkapkan kekecewaannya.

Jacksen mengeluarkan ultimatum kepada para pemainnya yang gagal menunjukkan performa maksimal selama melakoni laga uji coba.

Tak tanggung-tanggung, juru taktik asal Brasil itu akan mengambil tindakan tegas kepada para pemain yang tak kunjung berkembang dalam pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur.

“Hasil uji coba itu menyalakan sebuah lampu merah kepada kita. Dan kemungkinan besar kita akan mengambil kebijakan yang lebih drastis lagi dengan mungkin mengeluarkan beberapa pemain yang selama ini tidak menunjukan kemampuan yang menjanjikan,” tegas Jacksen kepada wartawan via zoom.

Jacksen tak akan memberikan tempat bagi para pemain yang gagal memanfaatkan kesempatan untuk memberikan performa maksimal menjelang gelaran Piala AFC.

“Tidak memberi keyakinan kepada kita untuk kita bisa membawa ke level yang lebih tinggi. Dalam menghadapi tim-tim level yang amatir saja mereka tidak mampu memberikan sebuah kemampuan apalagi dalam level yang lebih tinggi,

“Tidak ada keajaiban dalam sepak bola kecuali kalau kita mau bekerja keras. Tapi tanpa itu tidak ada hal yang bisa terjadi,” keluh Jacksen.
Pelatih yang sukses mempersembahkan tiga gelar juara Liga Indonesia untuk Persipura itu lantas akan berdiskusi dengan manajemen untuk melakukan evaluasi siapa saja pemain yang akan dicoret.

“Saya dan manajemen akan duduk untuk melihat satu kendala. Ya mungkin satu pemain akan kita keluarkan dari tim karena tidak menunjukan performa yang baik, bukan performa saja tapi sebuah sikap yang layaknya dia berada di tim Persipura,” tekannya.

Jacksen Tiago Kecewa Berat

Persipura menuai hasil tak memuaskan ketika berhadapan dengan tim sepak bola PON Jatim, Sabtu (22/5/21) kemarin. Di laga uji coba itu, Persipura hanya mendapatkan hasil imbang tanpa gol.

Hasil tersebut membuat sang pelatih, Jacksen Tiago, kecewa berat. Pasalnya, ia menilai anak asuhnya tidak bermain dengan materi yang sudah didapat sewaktu latihan.

“Sebuah hasil uji coba yang sangat baik untuk kita melihat beberapa kelemahan yang ada dalam tim. Sebenarnya lebih banyak bahan evaluasi untuk kita memperbaiki tim daripada hal yang bisa memberi sebuah ujian,” kata Jacksen.

“Tidak ada beberapa hal yang selama ini kita lakukan dalam latihan. Terutama beberapa situasi set-piece, corner kick maupun lemparan ke dalam yang dalam beberapa hari ini kita sering coba ciptakan dalam sebuah skema,” sambungnya.

Jacksen juga kecewa karena skuat Mutiara Hitam bermain di bawah standar. Ia mengakui pemainnya kebingungan dan dari sisi stamina juga masih keteteran.

“Kelihatan pemain masih belum punya inisiatif untuk bisa melakukan apa yang kita coba dalam latihan. Makanya salah satu hal yang paling mencolok dalam latihan, ya, itu tadi. Terus yang kedua, faktor stamina dan kondisi fisik juga kelihatan belum maksimal meskipun kemarin intensitas latihan kita cukup tinggi,” bebernya
(INT)

Comment