by

Teka-teki Bambang Pamungkas di Podium Juara Persija Terkuak

Teka-teki Bambang Pamungkas dapat medali juara Piala Menpora 2021 walau sudah tak menjadi manajer Persija Jakarta, akhirnya terkuak.

Hal tersebut terungkap dalam jumpa pers Persija di Hotel Monopoli, Kemang, Jakarta pada Selasa (27/4) malam. Presiden Klub Persija Mohamad Prapanca yang menjelaskan hal tersebut.

“Figur Bambang Pamungkas itu tidak bisa lepas dari Persija. Beliau itu sangat militan dengan Persija, makanya dia dapat medali,” kata Prapanca seraya melayangkan senyuman.

Masalahnya, Bambang sudah diumumkan tidak menjabat sebagai manajer tim. Dengan kata lain, sosok yang biasa disapa Bepe tersebut tak terdaftar sebagai bagian tim.

Soal ini Prapanca punya penjelasan. Dalam Piala Menpora 2021, kata Prapanca, medali yang disiapkan untuk tim juara adalah 50 medali. Rinciannya, 30 untuk pemain, 10 ofisial, dan 10 lagi untuk staf tim.

“Seperti saya bilang, mas Bambang itu tak lepas dari Persija. Dia ada di ofisial tim (walau tak jadi manajer). Total medali yang diberikan itu ada 50, makanya semuanya dapat,” Panca menjelaskan.

Bambang yang hadir dalam jumpa pera tersebut dengan bertindak sebagai pembawa acara, tak ikut berkomentar. Prapanca dianggap lebih layak untuk memberikan penjelasan.

Mengenai status Bambang di Persija, untuk saat belum pasti. Pasalnya, mantan striker Timnas Indonesia itu ingin merampungkan kasus yang sedang menimpanya terkait status anak dengan Amalia Fujiawati. (INT)

Comment