by

Teka-Teki Masa Depan Cristiano Ronaldo Di Juventus Terjawab

Sang pemenang lima Ballon d’Or sudah bisa memulai fokus pada persiapan untuk musim 2021/22.

Cristiano Ronaldo telah tiba kembali di Turin sebelum balik bergabung dengan sesi latihan bersama Juventus.

Ronaldo telah menjalani liburan sejak Portugal tersingkir dari babak 16 besar Euro 2020 dari Belgia pada 27 Juni lalu, namun baru akan kembali beraktivitas di kompleks latihan Juve di Continassa pada Senin (26/7).

Pemain berusia 36 tahun itu memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Bianconeri, dan spekulasi mengenai masa depannya terus berkutat saat klub tengah mempersiapkan musim baru di bawah pelatih anyar Massimiliano Allegri.

Ronaldo, yang dilaporkan menghabiskan beberapa pekan terakhir di Mallorca bersama keluarganya, mendarat kembali di Turin pada Minggu (25/6) dengan pesawat pribadi.

Pemenang lima Ballon d’Or itu sekarang akan menjalani pemeriksaan medis di Juve sebelum diizinkan untuk bergabung dengan anggota skuad lainnya di tengah persiapan untuk kampanye 2021/22.

Sebelumnya beredar spekulasi bahwa Juve mungkin menjual Ronaldo pada musim panas ini guna menghindari kerugian melihatnya pergi secara gratis pada 2022.

Sejumlah klub top telah dikaitkan dengan sang kapten Portugal, termasuk Paris Saint-Germain, namun wakil presiden Bianconeri, Pavel Nedved telah menjelaskan bahwa sang pemain sebagai aset berharga akan tetap dipertahankan.

“Ronaldo telah dihubungi untuk 26 Juli, ia akan kembali pada hari Senin dan akan bertahan bersama kami,” kata Nedved setelah Juve membuka agenda pramusim mereka dengan kemenangan 3-1 atas Cesena akhir pekan ini.

Ronaldo telah meningkatkan reputasinya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sejak bergabung dengan Juve dari Real Madrid pada 2018, mencetak 101 gol dalam 133 pertandingan pertamanya untuk klub.
Ia sukses meraih lima trofi domestik di Turin, termasuk dua gelar juara Serie A. Hanya saja, Ronaldo masih belum mampu menginspirasi Bianconeri untuk meraih mahkota Liga Champions pertama mereka sejak 1995/96. (INT)

Comment