by

Teknis BTM Sudah Harus Diatur

Ambon ,BKA- Dinas Pendidikan Kota Ambon diminta untuk segera membuat aturan terkait teknis Belajar Tatap Muka (BTM). Sebab sesuai rencana pemerintah pusat, BTM akan kembali diterapkan pada tahun ajaran baru, yang dimulai Juli mendatang.

Kepala SD Negeri 15 Ambon, Marcus Mailoa, teknis BTM sudah harus diatur sejak dini. Sehingga ada kesiapan dari pihak sekolah terkait hal itu.

“Rata-rata guru di Kota Ambon sudah vaksin. Jadi saya kira, sudah bisa BTM. Yang terpenting, dari sekarang itu teknis pelaksanaanya sudah diatur supaya pada saatnya, BTM jalan tanpa penyebaran virus,” ujar Mailoa, Selasa (20/4).

Proses belajar mengajar, menurutnya, hingga saat ini masih dilakukan secara Daring dan Luring, sesuai instruksi pemerintah. Namun, prosesnya tidak lagi berjalan maksimal, karena siswa sudah jenuh.

Sehingga sangat diharapkan, Disdik Kota Ambon dapat mengatur teknis BTM, sebelum pelaksanaannya pada bulan Juli mendatang.

“Kalau dari sekolah, semua fasilitas sudah disiapkan sejak lama. Tinggal menunggu Pemkot Ambon mengambil kebijakan, mengatur teknis BTM sesuai protokol kesehatan (Prokes). Supaya di tahun ajaran baru, kita sudah bisa BTM,” harap Mailoa. (LAM)

Comment