by

Teknis Penjemputan Vaksin di MBD Belum Pasti

Ambon, BKA- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), hingga kini belum melakukan persiapan terkait penjemputan Vaksin Covid -19 Sinovac. Padahal proses pendistribusian akan dilakukan pada 14 Januari pekan ini, dengan menggunakan pesawat terbang melalui jasa PT Pos Indonesia.

Lewat pernyataan pers, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid -19 Provinsi Maluku, Donny Rerung, Selasa (12/01) mengatakan, proses distribusi vaksin covid-19 Sinovac ke kabupaten/kota akan dilakukan sejak 13 Januari 2021. Dan untuk kabupaten MBD, akan didistribusi bersama dua kabupaten lainnya.
“Untuk kabupaten MBD, akan didistribusi dengan menggunakan pesawat terbang pada 14 Januari 2021 bersama dengan kabupaten Buru Selatan dan Seram Bagian Timur,” bebernya.

Naasnya, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten MBD, Alfonsius Siamiloy saat dikonfirmasi di kantor Bupati, terkait kesiapan dan teknis penjemputan Vaksin Covid-19 Sinovac enggan berkomentar. “Untuk persoalan itu nanti tunggu Bupati datang saja,” singkatnya.

Berdasarkan informasi yang diterima koran ini, rapat koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten MBD baru akan berlangsung pada 14 Januari 2021. Sebab hingga saat ini, belum ada kepastian terkait teknis penjemputan hingga pendistribusian vaksin covid-19 sinovac di MBD. (BKA-4)

Comment