by

Tempat Karoeke Dilarang Beroperasi

Ambon, BKA- Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon, A. G Latuheru menegaskan, selama kota Ambon belum masuk pada zona hijau penyebaran Covid-19, tempat hiburan karaoke yang ada di Kota Ambon, dilarang untuk beroperasi. Sebab, tempat karoke dinilai dapat menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19.

“Orang yang ingin datang bernyanyi, tidak mungkin memakai masker, dan ruang Karaoke itu juga tertutup. Makanya tempat karaoke hingga kini belum diizinkan beroperasi,” sebut Latuheru, kepada wartawan di Ambon, Kamis (4/1).

Menurutnya, Pemerintah Kota lewat tim Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 sementara berupaya, agar Ambon keluar dari zona orange menuju zona kuning. Untuk itu, tempat hiburan malam yang ada, belum dapat izin untuk beroperasi.

“Sudah ada beberapa pemilik tempat karaoke meminta untuk dibuka kembali. Namun kami katakan kepada mereka, selama belum zona hijau maka tidak bisa,” tandas dia.

Latuheru juga mengaku, Pemerintah Kota Ambon sejauh ini telah menutup tempat Karaoke. Sementara untuk mengatasi persoalan karyawan, pemilik tempat karoke bisa mencari jalan keluar lain.

“Kami meminta, kepada pengusaha kalau ada terobosan lain yang bisa mengatasi masalah pekerjanya, maka silahkan dibuat. Sebab, jika ingin meminta untuk memberikan izin operasional karaoke, tetap tidak bisa,” ucapnya.

Tambah dia, jika ada yang berani melanggar aturan dimasa pandemi Covid-19, maka Pemerintah Kota Ambon akan dengan tegas memberikan pendidikan. Semua ini, lanjut dia, untuk kebaikan bersama antara masyarakat dan Pemerintah.

“Contoh karaoke Nacamichi yang ditangkap, mereka tetap diberikan sanksi atas pelanggarannya. Pemkot tidak pernah main-main dengan aturan. Oleh sebab itu, kami minta semuanya harus patuh,” harapnya. (IAN)

Comment