by

Tempati Pasar, Warga SBT Menunggu Sikap Pemda

Ambon, BKA- Pedagang kawasan Pasar Baru, Desa Bula, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) bersedia menempati pasar rakyat yang ada di Jalan Waigondal, Desa Bula. Hanya saja, para pedagang ini masih menunggu sikap Pemda setempat lewat Diskoprindag SBT untuk difungsikan.

Ode Siau, salah satu pedagang sembako di Pasar Baru mengaku, pasar rakyat tersebut sudah seharusnya difungsikan oleh Pemda SBT. Agar para pedagang yang ada, bisa melakukan aktivitas jual beli di pasar tersebut. “Coba kalau jualan disana, kan ada hasilnya juga untuk daerah,” ucap Ode Siau, saat diwawancarai koran, Rabu, (17/02).

Sesuai fakta, kata Ode, baik pedagang sembako, pedagang ikan dan lainya sudah siap menempati pasar rakyat itu. “Katong (kami) pedagang ini tunggu saja. Kapan difungsikan Pemda. Kami siap pindah. Tapi kalau dibiarkan begitu saja, sapa yang rugi,” tuturnya.

Ia juga mengaku, pihak Diskoprindag SBT sudah dua kali melakukan pendataan nama-nama pedagang di Pasar Baru. Hanya saja, dirinya belum mendapat kabar baik, terkait kapan pasar tersebut akan difungsikan. “Pihak Diskoprindag sudah dua kali melakukan pengambilan nama,” bebernya.

Selain Ode, salah satu pedagang Sayur, Ibu Aci menambahkan, sebagai pedagang, Ia sangat siap untuk direlokasi ke pasar tersebut. Dan tinggal menunggu sikap dari Pemda setempat. “Katong (kami) ini tinggal tunggu saja kapan difungsikan,” jelasnya.

Dirinya juga mempertanyakan, kapan Pemda SBT akan melakukan peresmian pasar rakyat di Waegondal itu. “Kami ini siap saja. Apa tempo, tergantung pemerintah,” tutupnya. (SOF)

Comment