by

Tengki Septik Desa Namtabung Bau Korupsi

TANIMBAR-BKA, Bau dugaan korupsi tercium pada pekerjaan tengki septik di Desa Namtabung, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Pekerjaan yang dilakukan KSM Wermansar menggunakan APBN tahun anggaran 2019, guna membantu masyarakat miskin atau keluarga ekonomi lemah yang belum memiliki MCK tersebut, diduga tidak sesuai RAB.

Baca: Babinsa Saumlaki Ingatkan Warga Pakai Masker

Dugaan korupsi itu telah dilaporkan Forum Peduli Masyarakat Namtabung ke Polres Kepulauan Tanimbar dan Isnpektorat KKT, beberapa waktu lalu.

Mewakili Forum Peduli Masyarakat Namtabung, Apolos Ortamangun, mengungkapkan, tindakan atau praktek dugaan korupsi yang dilakukan KSM Wermanssa di Desa Namtabung, sangat merugikan keuangan negara, termasuk masyarakat penerima bantuan. Sebab pekerjaan beberapa tengki septik sejak 2019 hingga sekarang, belum juga rampung.

“Kami sudah melaporkan dugaan tindak pidana korupsi pekerjaan tengki septik Desa Namtabung sebanyak dua kali, ke pihak Polres Kepulauan Tanimbar dan Inspektorat Pemda Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Namun hingga kini, belum juga menemui hasil,” ujar Apolos, Jumat (30/7).

Forum Peduli Masyarakat Namtabung berharap, pihak Polres Kepulauan Tanimbar dan Inspektorat Pemda KKT, dapat menunjukan progres laporan dugaan korupsi tersebut.

Baca: Himapel Desak Kajati Segera Tangkap Hartanto Hoetomo

“Kami berharap, dugaan tindak pidan korupsi yang dilakukan oleh pihak Pemdes Namtabung dan KSM Wermanssa itu, secepatnya ditangani. Sehingga tidak terjadi tanda-tanda atau ketidak cocokan antar masyarakat penerima bantuan itu dengan pihak Pemdes dan KSM Wermanssa,” pungkasnya.(BTA)

Comment