by

Terbang ke Inggris, Sergio Ramos Sepakati Kontrak 2 Tahun Dengan Man.United

Kabar terbaru dari transfer bek Real Madrid, Sergio Ramos, dikabarkan bahwa sang agen pemain akan terbang ke Inggris dalam waktu dekat untuk membicarakan kontrak dengan Manchester United.

Dilansir dari laman asal Spanyol, Todofichajes, disebutkan bahwa agen Sergio Ramos akan melakukan perjalanan ke Inggris minggu depan untuk menyepakati persyaratan dua tahun di Old Trafford.

Laman tersebut juga menjelaskan, bahwa Sergio Ramos akan menandatangani kontrak dua tahun dengan Setan Merah dengan nilai kontrak sekitar 200 ribu pounds dalam seminggu.

Sergio Ramos sendiri sejauh ini dipastikan bakal absen cukup lama dari Real Madrid akibat cedera. Kondisi tersebut membuat jajaran pelatih El Real ingin segera mencari bek pengganti yang lebih segar.

Dengan masa kontrak yang akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang, Sergio Ramos sempat mendapat tawaran perpanjangan masa kerja dari Real Madrid selama dua tahun, namun dengan klausul pengurangan gaji sebesar 10%.

Tawaran tersebut ditolak Sergio Ramos, dan membuat sang pemain berpotensi hijrah dari Real Madrid dengan status bebas transfer pada akhir musim nanti.

Selain Manchester United, raksasa Liga Prancis yakni Paris Saint-Germain (PSG) sejatinya juga kepincut untuk memboyong pemain bertahan berusia 34 tahun itu.

Namun berbagai sumber menyebutkan, bahwa Sergio Ramos menghargai tawaran PSG tetapi keinginannya untuk mencoba di Liga Inggris membuat keputusan pindah ke Manchester United jadi sangat bulat.

Kehilangan Sergio Ramos sendiri bakal jadi kerugian buat Real Madrid, pasalnya mantan punggawa Sevilla tersebut merupakan salah satu pemain cukup loyal dan penting buat pertahanan Los Blancos.

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2005 lalu, kapten Timnas Spanyol ini telah mencatatkan 668 penampilan dengan total 100 gol dan 40 assists di semua ajang buat Si Putih.

Selain itu, Sergio Ramos juga berperan penting saat menghantarkan Real Madrid menjuarai berbagai gelar bergengsi di Eropa dan Dunia seperti Liga Champions, Piala Super UEFA hingga Piala Dunia Antarklub. (INT)

Comment