by

Terdakwa Sebut Pesan Sabu Pakai Istilah “Pulsa Seribu”

beritakotaambon.com – Ada-ada saja, istilah yang dipakai pelaku pengguna narkotika di Maluku, terutama terhadap Jordri, yang sudah dijerat dalam kasus narkoba.

Pria yang sudah berstatus terdakwa ini, di sidang Pengadilan Negeri (PN) Ambon,mengaku, kalau memesan paket kepada rekannya Icat, di Kawasan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, sebanyak 4 paket sabu seharga Rp.1 juta.

Namun untuk mengelabui petugas atau pihak lain, dalam komunikasi, keduanya memakai istilah pulsa seribu, artinya, paket yang terdakwa beli seharnya Rp.1 juta itu.

“Saya bilang pulsa seribu, itu istilah kita saat memesan narkoba. Dan kalau istilah pulsa seribu itu paket dengan harga Rp.1 juta berarti 4 paket,” ungkap Jordi, saat dicecar jaksa penuntut umum, N. Temmar, di persidangan yang digelar secara virtual,majelis hakim dan kuasa hukum terdakwa bersidangan di PN Ambon, sedangkan, terdakwa di Rutan Ambon, dan JPU di kantor Kejari Ambon, Senin (23/8).

Terdakwa mengaku, saat ia berhasil mengambil paket tersebut, ia memudian membawanya ke penginapan Nyaman di Belakang Planet Ay Patty, Pusat KotaAmbon, untuk mengkonsumsi sendiri.

Baca juga: Pihak Galian C Diperiksa Jaksa

“Namun pada saat saya sampai di lobi penginapan, saya di tangkap petugas kepolisian yang mulai,” jelas terdakwa kepada tiga majelis hakim yang dipimpin Lutfi Alzaglady, sedangkan terdakwa didampingi kuasa hukumnya, Herberth Dadiara.

Terdakwa melanjutkan, terhadap barang bukti tersebut, saat diambil, rekannya sudah membungkusnya di dalam tisu, terdakwa ambil seorang diri di depan Pos Polisi Benteng, Ambon.

“Saya akui salah yang mului, saya menyesal dengan tindakan saya.saya janji tidak akan mengulanginya lagi, karena saya punya istri dan ketiga anak yang masih kecil, istrinya pun tidak bekerja, saya ini merupakan tulang punggung keluarga,” tutur terdakwa kepada majelis hakim.

Usai mendengarkan keterangan terdakwa, hakim menunda sidang hingga pekan depan untuk agenda tuntutan jaksa penuntut umum. (SAD)

Baca juga: Polda Maluku Vaksinasi 600 Orang

Comment