by

Terpilih Jadi Presiden Real Madrid, Florentino Perez Bakal Lakukan Ini

Florentino Perez telah resmi terpilih kembali menjadi Presiden Real Madrid untuk masa jabatan selama 4 tahun hingga tahun 2025 mendatang.

Real Madrid kembali akan dipimpin oleh Florentino Perez yang kembali duduk di kursi presiden setelah memenangkan pemilihan di mana tak ada calon lain sebagai penantangnya.

Laporan dari ESPN menyebutkan jika terpilihnya Florentino Perez ini membuat dirinya menjadi Presiden Real Madrid selama 18 tahun dalam 2 periode dari 2000-2006 dan berlanjut ke 2009 sampai dengan sekarang.

Kabarnya, akan ada 3 poin utama yang menjadi visi atau cita-cita Florentino Perez selama menjalani masa jabatannya hingga tahun 2025 mendatang ini.

Tiga poin utama yang menjadi visi atau cita-cita Florentino Perez tersebut menurut laporan Melchor Ruiz dari Cope adalah untuk menyelesaikan renovasi Santiago Bernabeu.

Selesainya pembangunan Santiago Bernabeu akan menjadikan markas Real Madrid tersebut sebagai patron stadion modern yang ada saat ini.

Kemudian janji manis Perez yang kedua adalah untk menginisiasi proyek Los Galacticos baru dengan Kylian Mbape sebagai pondasinya. Sebuah proyek ambisius yang akan membuat Real Madrid kembali diisi oleh pemain-pemain bintang seperti beberapa tahun silam.

Janji manis terakhir Perez untuk Real Madrid adalah memperkuat status ekonomi klub sekaligus meningkatkan pendapatan lewat berbagai cara yang ada.

Florentino Perez Kembali Terpilih Tanpa Lawan

Sulitnya syarat untuk menjadi Presiden Real Madrid ditengarai menjadi alasan tak ada calon lain yang muncul sebagai penantang Florentino Perez.

Diketahui, syarat untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Real Madrid adalah telah menjadi anggota Real Madrid setidaknya selama 20 tahun dan harus memiliki kekayaan pribadi sebesar 15 persen dari dana milik klub.

Ini merupakan kali ketiga Perez tak memiliki lawan di pemilihan. Sebelumnya, ia juga tak memiliki penantang pada pemilihan tahun 2013 dan tahun 2017 yang lalu.

Hasilnya tak buruk. Di bawah arahan Perez di masa periode kedua kepemimpinannya, Real Madrid berhasil menikmati beberapa prestasi seperti raihan trofi Liga Champions ke-10 atau yang kerap disebut sebagai La Decima.

Selain itu dari tahun 2016-2018, Real Madrid diketahui berhasil menjadi kampiun Liga Champions secara beruntun dan menggenapi trofi prestisius antarklub Eropa mereka menjadi berjumlah 13.

Selama masa kepemimpinannya yang kedua juga, 3 trofi LaLiga Spanyol juga berhasil dibawa pulang oleh Florentino Perez ke Santiago Bernabeu.

(INT)

Comment