by

Terpilih Secara Aklamasi, Gadis Umasugi Pimpin DPD Pengajian Al-Hidayah Buru

Ambon, BKA- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku termuda, Gadis Siti Nadia Umasugi, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Buru periode 2020-2025.

Anggota DPRD Maluku dari dapil II yang meliputi Kabupaten Buru dan Buru Selatan itu akan menggantikan posisi Hasnah Salampessy sebagai Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Buru.

Anak sulung Bupati Buru, Ramly Umasugi ini terpilih di Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Buru, yang diselenggarakan, di Jikumerasa Resort, Desa Jikumerasa Kecamatan Lilialy, Sabtu (16/1), pekan kemarin.

Musda yang mengusung tema “Kita tingkatkan kualitas pengabdian pengajian Al-Hidayah menuju masyarakat berakhlak, berkeadilan dan berdemokrasi” itu, turut dihadiri Ketua Dewan Penasehat Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Buru, Sukmawati R. Umasugi.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Penasehat Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Buru, Sukmawati R. Umasugi, mengatakan, Musda tersebut merupakan forum tertinggi dalam organisasi itu, yang salah satu fungsinya untuk memilih ketua baru.

“Iya, ketua terpilih Gadis Siti Nadia Umasugi untuk periode 2020-2025,” kata Sukmawati, saat dikonfirmasi BeritaKota Ambon, kemarin.

Kata Ketua TP PKK Kabupaten Buru itu, sesuai tema, maka peran dari pengajian Al-Hidayah sangatlah besar dan memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan kualitas muslimah masyarakat di era digitalisasi.

Lebih lanjut, istri orang nomor satu di Pemkab Buru ini menjelaskan, Gadis Siti Nadia Umasugi yang merupakan politisi muda Partai Golkar Maluku itu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Buru.

“Iya betul, untuk itu saya sebagai Ketua Dewan Panasehat Al-Hidayah Kabupaten Buru mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Gadis,” ungkapnya.

Pengajian Al–Hidayah merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, yang merupakan organisasi sayap partai Golkar.

Untuk itu, Ketua TP PKK Kabupaten Buru ini berharap, dengan adanya ketua terpilih ini mampu mendorong kemajuan Golkar di Maluku, khususnya di Kabupaten Buru.

“Dapat menjadikan Al-Hidayah ke depan sebagai motor penggerak kegiatan masyarakat di Kabupaten Buru dalam pengajian dan kegiatan sosial, sehingga dapat mendorong kemajuan Partai Golkar,” harapnya.

Selain itu, Bunda Parenting Kabupaten Buru itu menambahkan, tidak hanya kegiatan Musda, namun didalam ada diskusi terkait pola asuh anak.

“Dalam Musda, saya selaku narasumber dengan materi tentang pola asuh anak, dengan harapan agar ibu-ibu mengasuh anak secara baik dan benar,” pungkasnya. (MSR)

Comment