by

Tersengat Listrik, Nyawa Jalaludin Nyaris Tewas

Ambon, BKA- Jalaludin (37), pemuda yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini, nyaris tewas akibat kesetrum aliran listrik saat memperbaiki atap gerai Alfamidi.
Kecelakaan kerja terhadap warga Pinang Putih, Hatiwe Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ini tepatnya pada Kamis (11/3), di Alfamidi Kebun Cengkeh lorong Desper, negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Menurut keterangan pegawai Alfamidi, awalnya pihak Alfamidi meminta agar saksi Rian Mahmudin selaku kontraktor Alfamidi dapat mencari orang untuk memperbaiki kerusakan pada bagian atap Toko.

Dari situ, saksi Rian Mahmudin memerintahkan dua orang pekerjanya antaranya,saksi Nejo Olikasi dan Korban untuk memperbaiki kerusakan pada toko Alfamidi tersebut.

Selanjutnya, pada Pukul 10.30 Wit. Saksi Rian Mahmudun dihubungi lewat Via Telepon oleh saksi Nejo yang mengatakan bahwa rekan kerjanya (korban) mengalami kecelakaan kerja dan sudah di bawa ke RS Bhayangkara Ambon, untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, saksi Nejo Olikasi menerangkan, saat keduanya sedang bekerja, saksi mendengar dan melihat suara ledakan disertai dengan percikan api. Tak disangka, saksi melihat korban sudah dalam posisi tidur tengkurap pada pembatas gedung, tampak pula tubuh korban sudah bersimbah darah.

Melihat hal tersebut saksi yang tak jauh dari posisi korban langsung memegang kaki korban dan berteriak meminta tolong warga setempat untuk membantu menyelamatkan korban. Setelah itu saksi membawa korban ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis medis.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Izack Leatemia, yang di konfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pasca kejadian itu, sekitar pukul 10.40 Wit, Pers Sektor Sirimau bersama dengan kepolisian tiba di TKP dan langsung melakukan pengamanan.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada sekujur tubuhnya. Saat ini, korban sementara menerima perawatan medis di RS Bhayangkara Tantui Ambon,” jelas Leatemia, Kamis petang.
Kasubbag melanjutkan, terhadap kecelakaan kerja itu,saksi Rian Mahmudin selaku pihak Alfamidi bersedia bertanggungjawab dengan menanggung biaya pengobatan korban hingga pulih.

“Korban saat ini sudah ditangani tim medis. Pihak Alfamidi pun berjanji akan menanggung semua biaya rumah sakit sampai korban pulih dari sakitnya,” tandas Leatemia. (BKA-1)

Comment