by

Tersisa Dua Menteri, Bahas Benteng Victoria

Ambon, BKA- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan dua menteri untuk membahas revitalisasi Benteng Victoria. Diantaranya Menteri PUPR dan Menteri Pertahanan (Menhan) di Jakarta. Namun pembahasan revitalisasi itu dimulai dari Kepala Pusat Arkeolog.

“Besok, hari Rabu, pertemuan dengan kepala pusat arkeologi. Nanti berikut ada pertemuan dengan Mentri PU, dan Mentri Pertahanan dan Keamanan,” ungkap Walikota Ambon, Ricard Louhenapessy, kepada wartawan, Selasa (22/9).

Dituturkan, pertemuan tersebut dilakukan untuk mempercepat proses revitalisasi Benteng Victoria sebagai cagar budaya.”Iyah, itu dia,” jawabnya.

Menurut dia, Menteri Keuangan sebelumnhya telah melakukan pertemuan dengan pihaknya. Sehingga tersisa dua menteri tersebut. “Menteri Keuangan sudah, Dirjen terima waktu itu. Semua sudah, tinggal dua Menteri itu saja,” ucapnya.

Dimungkinkan, kata dia, anggaran revitalisasi Benteng Victoria, nantinya akan masuk pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2021. Itu 2021. Itu nanti kita masih lobi terus untuk itu yah,” cetus dia.

Ditanya terkait jumlah anggaran yang nanti disisipkan untuk relokasi Asrama Kodam XVI Pattimura, walikota dua periode ini mengaku, belum mengetahui hal tersebut. “Saya belum tahu. Itu soal teknis nanti. Itu nanti Kodam duduk dengan Tim Teknis kita ya,” kunci Richard (BKA-1).

Comment