by

Tertarik Dengan Pesona Bawa Laut, Sejumlah AUPC Ikut Limbah Di Ambon

Tunjang pengembangan pariwisata di Maluku khusus kota Ambon, sejumlah photography dari berbagai daerah hadir mengikuti kegiatan Amboina Underwater Photography Competition (AUPC) 2021.

AUPC 2021 yang diselenggarakan oleh Lanud Pattimura, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Ambon, memberikan kesan tersendiri dari peserta asal Mina Hasa Utara, Mauren. Dimana Ia melakukan uji coba photo bawah laut di perairan Teluk Ambon.

“Sangat luar biasa potensi pariwisata biota laut di Teluk Ambon,” kata Mauren, kepada wartawan, Kamis (11/3).
Alasan mengikuti AUPC 2021, lanjut dia, agar memiliki banyak teman, kenalan dan rekanan. Dan yang terutama dapt melihat keindahan bawah laut di setiap lokasi.

“Di kota Ambon ini yang ketiga kali saya ikut lomba. Dua kali di Kalimantan dan di Ambon. Sangat indah ketika berada di dasar laut, ketika mengambil foto makro yang sangat-sangat luar biasa indah” sebutnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan AUPC 2021 ini, dapat diselenggarakan lagi di tahun-tahun berikut. Bahkan sebagai seorang perempuan, punya antusias menunjang proses sosialisasi wisata bawah laut di Maluku.

“Saya sangat yakin, banyak perempuan Maluku bahkan Indonesia, banyak mencintai photography bawah laut. Hanya belum sempat mengambil bagian saja,” harapanya.

Hal senada disampaikan Pecinta Photography asal Bogor, Muhammat Noval. Menurutnya, partisipasi dari lomba yang diikuti itu, untuk memperkaya pengalaman dan memperbanyak teman.

“Ini baru kedua kali saya ikut photography. Karena baru selesai study, saya merasa bangga bisa ada di Ambon untuk mengikuti AUPC 2021 ini” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menunjang tingginya kunjunga wisatawan pecinta photography, banyak melakukan kunjungan ke kota Ambon. (BTA)

Comment