by

Tetelepta Terancam 3,6 Tahun Penjara

beritakotaambon.com – Jaksa Penuntut Umum Kejari Ambon mengancam Stevanus B. Tetelepta, dengan pidana penjara selama 3,6 tahun.

Pria 41 tahun warga Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, itu dinyatakan bersalah, karena melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

“Meminta kepada majelis hakim agar memvonis terdakwa dengan pidana penjara selama 3,6 tahun penjara, di potong masa tahanan, serta memerintahkan agar terdakwa tetap ditahan,” ujar JPU Kejari Ambon, J.W. Pattiasina, dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Ambon, Lucky R. Kalalo Cs, Selasa (31/8).

JPU menyatakan, terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 127 ayat (1)a UU Nomor 35 tahun 1999 tentang narkotika.

Baca juga: Status Tersangka Oddie Orno Dicabut

Yang meringankan, terdakwa berlaku sopan dipersidangan dan mengakui perbuatannya. Yang memberatkan, terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas peredaran narkotika dan obat-obat terlarang di tengah masyakarat.

JPU dalam amar tuntutannya menyebut, tindak pidana yang dilakukan terdakwa diketahui dilakukan pada 4 Maret 2021, di Kawasan Batu Meja.

Awalnya, petugas Ditresnarkoba Polda Maluku mendapatkan informasi dari informan, bahwa terdakwa sedang menggunakan narkotika jenis sabu.

Dari informasi itu, petugas kemudian melakukan pemantauan dan berhasil mengamankan terdakwa, bersama barang bukti sebanyak tiga paket sabu.

Baca juga: Belasan Karung Sampel Nikel Disita Keluarga Manuputty

Selanjutnya, terdakwa dibawa ke kantor polisi untuk diinterogasi. Dihadapan Polisi, terdakwa mengakui menggunakan narkotika tersebut.(SAD)

Comment