by

Thaher Komitmen Benahi Pendidikan Malra

beritakotaambon.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) berkomitmen, untuk terus membenahi bidang pendidikan.

Komitmen tersebut disampaikan Bupati Malra, M Thaher Hanubun, ada acara syukuran Hari Guru Nasional tahun 2021, yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal, Langgur, Kamis (25/11).

“Saya mengapresiasi capaian target-target pembangunan daerah di bidang pendidikan. Berbagai prestasi yang telah ditorehkan jajaran pendidikan, baik di tingkat lokal hingga nasional, mengukuhkan harapan akan meningkatnya kualitas pendidikan kita,” kata Thaher.

Walau demikian, Thaher mengakui, masih banyak kekurangan yang dapat ditemui pada bidang pendidikan di Kabupaten Malra.

Untuk itu, katanya, Pemkab Malra akan terus melakukan pembenahan di bidang pendidikan, terutama untuk meningkatkan akses pendidikan, ketersediaan sarana dan prasarana, serta kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Bersama DPRD Kabupaten Malra, pihaknya akan terus bekerja dan mendorong agar ada alokasi anggaran yang cukup dari APBD Kabupaten Malra, untuk pembangunan bidang pendidikan. Sehingga disparitas pendidikan di Pulau Kei Besar, terutama penyediaan fasilitas rumah tinggal bagi para guru, distribusi dan pemerataan tenaga guru, dapat terus dilakukan.

Dia berharap, momen Hari Guru Nasional Ke-27, dapat semakin mengokohkan hati dan komitmen semua pihak, untuk terus membangun bangsa dan daerah ini, terutama dalam mencerdaskan generasi penerus.

“Kesempatan ini, saya menyampaikan terimakasih dan hormat saya kepada rekan-rekan guru, yang dengan penuh semangat dan dedikasinya, untuk mengabdikan dirinya mengajar di wilayah Pulau Kei Besar dan sebagian pulau lainnya,” pungkas Thaher.(MG-3)

Comment