by

Thaher: Kritikan Itu Menyenangkan

beritakotaambon.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun, mengatakan, kritikan yang disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Malra merupakan hal yang menyenangkan.

Hal itu disampaikan Thaher usai acara syukuran atas penghargaan Pemerintah Pusat (Pempus) kepada Pemkab Malra sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik untuk wilayah Papua, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur, Senin (30/8).

“Kalau dikritik itu sesuatu yang menyenangkan bagi saya. Tapi saya harap, ketika memberikan kritikan harus disertai solusi atau jalan keluar terhadap hal yang dikritik tersebut,” ungkap Thaher.

Ketika kritikan yang disampaikan disertai dengan solusi, maka dia bersama jajarannya akan menganggapnya sebagai aset untuk perbaikan kedepan. Bahkan menjadi pemacu untuk lebih giat lagi untuk bekerja.

Memang dalam menjalankan pemerintahan, katanya, ada saja perbedaan-perbedaan pandangan terhadap kebijakan yang diambil. Namun perbedaan itu hendaknya dijadikan aset untuk berbenah menuju Malra yang lebih baik.

Baca juga:
Disdikbud Persiapkan BTM, Kota Ambon Tergantung Satgas

“Dalam menjalankan roda pemerintahan, tentu saja ada perbedaan-perbedaan pandangan yang timbul terhadap kebijakan. Namun itu merupakan aset untuk memajukan Malra lebih baik kedepan,” jelas Thaher.

Selain itu, dia bersyukur atas penghargaan TPID Awards yang diterima. Sebab prestasi yang diterima untuk kedua kalinya i-tu, kata Thaher, merupakan prestasi bersama semua elemen di daerah itu dengan gerakan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, yakni, program Kebun Perbekalan (Ve’e Kes Yang).

“Ini bukan prestasi saya, tapi prestasi seluruh masyarakat Malra bersama Pemerintah Daerah, serta TNI/Polri dan stekholder,” ujar Thaher.

Prestasi itu, katanya, akan dijadikan sebagai motivasi bagi pihaknya maupun masyarakat Malra, untuk berbuat lebih baik dan lebih tangguh lagi kedepan.(MG-3)

Comment