by

Tiba di Jakarta, Tim Badminton Indonesia Disambut Bak Juara

Rombongan tim badminton Indonesia disambut bak pahlawan di Bandara Soekarno Hatta, Senin (22/3), setelah sebelumnya dipaksa mundur dari All England 2021.

Marcus Fernaldi Gideon tiba di ruangan VVIP pukul 20.00 WIB dan langsung mendapat sambutan langsung dari Menpora Zainudin Amali beserta Sesmenpora Gatos S Dewa Broto.

Hadir pula Sekjen PBSI Listyo Sigit Prabowo, Presiden BAC Anton Subowo, Sekjen NOC Ferry Kono, serta Sekjen KONI Ade Lukman.

Para pemain disambut dengan tepuk tangan dan disediakan kalung bunga sebagai penghargaan secara simbolis yang biasa diberikan kepada atlet yang pulang dengan medali juara.

“Puji syukur bahwa rombongan tim All England akhirnya sampai di Terminal 3 Soetta. Kalau boleh saya sebut atlet-atlet yang sudah kembali ke tanah air adalah pejuang-pejuang Indonesia yang sudah berangkat dan mengikuti pertandingan.”

“PBSI, rekan-rekan kita Menpora, Menlu, Dubes di Inggris, tentunya Presiden Jokowi juga menaruh perhatian dan kerja keras supaya rekan-rekan bisa melanjutkan pertandingan namun kita tetap harus menghormati apa yang terjadi,” ujar Listyo.

Listyo yang juga menjabat Kapolri tersebut berharap motivasi para pemain Indonesia tidak menurun karena masih banyak event internasional yang menanti.

“Pejuang tangguh adalah yang mampu bangkit saat menghadapi masalah. Sebab siapa yang mampu bangkit dialah yang memiliki mental juara dan rekan-rekan memiliki itu semua.”

“Di event ke depan kita akan mempersiapkan diri dan tampil lebih baik dan saya yakin atlet-atlet kita mampu mengibarkan sang Merah Putih di event internasional,” tambah Listyo. (INT)

Comment