by

Tidak Ada Kepastian BTM

beritakotaambon.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon hingga saat ini belum memberikan kepastian kepada sekolah, terkait pelaksanaan Belajaran Tatap Muka (BTM).

Untuk itu, sekolah masih melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara Daring dan Luring.

“Memang ada rencana BTM, tapi tidak tahu kapan. Karena itu, tetap kita belajar Daring dan Luring. Mungkin kalau siswa sudah vaksin, baru buka sekolah. Karena menurut dinas, sekolah yang siswanya tidak vaksin, tidak bisa BTN. Sehingga kita sedang siapkan siswa yang berumur 12 tahun ke atas, untuk nantinya divaksin,” ujar Kepala SD Inpres 28 Nania, Stev Salmon, Senin (6/9).

Menurutnya, sekolah sudah siap untuk menerapkan protokol kesehatan, jika BTM terbatas dibolehkan. Yang terpenting, katanya, Pemkot Ambon memberikan intruksi untuk kembali BTM. Sebab Orangtua dan siswa sudah sangat menginginkan secepatnya BTM.

Baca juga:
60,9 Persen Warga Ambon Sudah Divaksinasi

“Kalau protokol untuk tatap muka, sudah sejak lama kami persiapkan, karena pernah ada intruksi tatap muka secara terbatas. Mulai dari tempat cuci tangan, kami sediakan di setiap kelas. Kami juga sediakan masker dan handsanitizer. Pengaturan waktu belajar pun sudah kami jadwalkan, agar sesuai protokol,” tuturnya.

Baik Orangtua maupun siswa, ungkap Salmon, sudah jenuh dengan belajar Daring dan Luring. Dengan demikian, pihaknya sangat berharap BTM segera dilakukan, jika vaksinasi bagi siswa telah selesai.

“Semua itu menjadi keputusan pemerintah. Tugas kita adalah berdoa dan mematuhi prokes. Semoga kedepan, angka kasus terpapar Covid-19 di Kota Ambon terus menurun, supaya kita kembali BTM,” harap Salmon. (LAM)

Comment