by

Tidak Ada Perubahan Data Penerima BLT Di Waimiting

Ambon, BKA- Jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Waimiting, Kecamatan Lilialy, tidak ada perubahan.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waimiting, Sadola Alu, mengatakan, jumlah penerima BLT di desa tersebut masih sebanyak 80 KK pada 2021 ini. Jumlah itu sama dengan tahun 2020 lalu.

“Yang jelas, kami tahun ini untuk penerima BLT itu masih sama seperti tahun lalu, tetap 80 PKM. Tidak ada perubahan,” kata Sadola Alu, kepada BeritaKota Ambon, Senin (1/3).


Pihak yang telah berkoordinasi dengan pihak Pendamping Desa dan Tenaga Ahli, untuk membahas hal tersebut. Berdasarkan kriteria untuk melakukan validasi ulang data penerima BLT, katanya, itu dilakukan bila ada nama penerima yang terdaftar meninggal dunia atau pindah domisili.

“Saya sudah kordinasi dengan Pendamping dan juga TA, jadi tidak ada penambahan, kecuali ada yang meninggal atau yang pindah tempat, itu baru validasi ulang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk 2021, Pemdes Waimiting telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 288.000.000 bagi penerima BLT selama setahun.

“Jadi untuk anggarannya yang kami siapkan itu nanti untuk 80 KK. Mereka akan terima BLT selama setahun, yakni, per bulan Rp 300.000 per KK, ” pungkasnya.(MG-1).

Comment