by

Tidak Diwacanakan, RL Angkat Bicara Seputar Pilkada 2024

beritakotaambon.com – Richard Louhenapessy (RL) yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Ambon, angkat bicara seputar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Mantan Ketua DPD II Golkar Kota Ambon ini, sebelumnya tidak diwacanakan sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) yang disebutkan Ketua DPD I Golkar Maluku, Ramly Umasugi yang disiapkan untuk merebut kursi gubernur Maluku.

Secara politis, Richard mengaku, dirinya siap bertarung dalam Pilkada 2024 mendatang. Sebagai kader Golkar, dirinya mengaku siap jika diinstruksikan partai.

Baca juga: Airlangga Instruksikan Golkar Maluku Menang Pemilu 2024

“Artinya selaku kader, proses kaderisasi yang dilaksanakan oleh partai itu berhasil dan sudah mematangkan kader, untuk kapan saja bisa ditempatkan dimana saja,” terang Richard kepada wartawan, Senin (18/10).

Ia menjelaskan, Pilkada 2024 masih terlalu pagi untuk dibahas. Dan saat Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar Maluku sebelumnya, semua DPD II Golkar se-Maluku merekomendasikan Hamzah Sangadji sebagai Balon Gubernur dari Golkar.

Kemudian berjalannya waktu, sambungnya, ada beberapa figur yang diwacanakan oleh internal partai, seperti yang disebutkan Ramly Umasugi beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ramly Siap Rebut Kursi Gubernur Maluku

Menurutnya, publik akan bingung untuk menentukan siapa bakal calon yang nantinya diusung oleh Golkar, untuk bertarung di Pilkada 2024 melawan Murad Ismail selaku petahana.

Meski demikian, Richard juga ingatkan kepengurusan Golkar Maluku untuk selalu berhati-hati. Ia juga berharap, Golkar Maluku bisa prioritaskan kader dalam pertarungan di Pilkada 2024 mendatang. “Politik ini dinamis. Dan kapan saja peta politik Maluku ini masih berubah. Cuma memang, harus lebih hati-hati. Kalau bisa Golkar Prioritaskan kader,” sebut Richard.

Dalam Pilkada mendatang, sambung dia, partai jangan melihat orang lain yang lompat jendela masuk di Golkar hanya karena kepentingan subjektif. Tetapi partai berlambang Pohon Beringin ini harus mengutamakan kader partai.

Baca juga: Revitalisasi Pasar Mardika Terancam Batal Tahun Ini

Mantan anggota DPRD Maluku juga menyebutkan, hingga saat ini hubungan kemitraan dirinya dengan Murad Ismail yang sementara menjabat sebagai Gubernur Maluku, masih tetap terjaga.

Disinggung soal opini publik yang menyainginya dengan Mruad Ismail, Waliota dua periode ini menambahkan, hal tersebut karena masyarakat menilai pada aspek kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan. (IAN)

Comment