by

Tidak Lolos Administrasi, Pelamar CPNS Bisa Masukkan Sanggahan

AMBON-BKA, Pendaftar yang tidak lolos seleksi administrasi, diberi kesempatan untuk memasukkan sanggahan.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah(BKD) provinsi Maluku, Israh Budi, mengatakan, sanggahan dimasukkan paling lambat tiga hari setelah pengumuman hasil seleksi administrasi disampaikan.

“Selama masa sanggahan, pelamar tidak diperkenankan untuk memperbaiki atau mengubah atau mengunggah ulang, apalagi memperbarui dokumen yang telah diunggah atau bahkan menambah dokumen apapun,” lanjut Israh, Kamis(5/8).

Baca juga: Pemkot Beri Sanggahan ke Panssel CPNS

Khusus untuk pelamar tenaga kesehatan yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi karena masa berlaku Surat Tanda Registrasi (STR) sudah habis, terangnya, berdasarkan Surat Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/ 112 1/ S.SM.01.00/2021 tanggal 23 Juli 2021 hal Verifikasi Administrasi Persyaratan Surat Tanda Registrasi (STR) pada Seleksi CASN Tahun 2021, juga dapat mengajukan sanggahan.

“Apabila sampai batas waktu yang telah ditentukan, pelamar tidak melakukan sanggah, maka hasil seleksi administrasi dianggap final dan tidak dapat diganggu gugat, serta dinyatakan menerima keputusan Panitia Seleksi Daerah,” tegasnya.

Berdasarkan keputusan Panitia Seleksi Daerah Calon Aparatur Sipil Negara (Panselda CASN) Nomor: 03/PANSELDA.CASN/VIII, sebanyak 2.559 pelamar CPNS lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Sedangkan untuk pengumuman seleksi administrasi pelamar Pegawa Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), katanya, akan diumumkan langsung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Jadi dari 2.805 yang mendaftar, 2.559 pelamar dinyatakan lolos admnistrasi,” ungkap Israh.

2.559 pelamar CPNS yang telah dinyatakan lolos, selanjutnya akan mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT).(MG-2)

Comment