by

Tiga Bulan Gaji Satpol SBB Balum Dibayar

Terhitung dari bulan Januari hingga Maret Tahun 2021 atau total tiga bulan, gaji Honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) belum juga dibayarkan. Keterlambatan pembayaran hak Sat Pol PP ini pun belum diketahui secara pasti.

Informasi yang dihimpun Beritakota Ambon dari sumber di Sat Pol PP SBB menyebutkan, total terdapat 167 personil Sat Pol PP SBB yang belum mendapat haknya.

Menurutnya biasanya gaji mereka tidak pernah terlambat dibayarkan. Namun, hal ini terjadi saat pergantian Kasat Pol PP dari yang lama Donald de Fretes ke Plt Kasat Abraham Tuhenay.

“Dari dulu gaji kita dibayar tiap bulan dan tepat waktu, keterlambatan gaji baru kali ini terjadi di Kasat sebelumnya tidak pernah terlambat,”ungkap sumber yang menolak namanya di publis.

Akibat keterlambatan gaji tersebut, lanjut Sumber, sejumlah personel Sat Pol yang protes lantaran mereka kusulitan memenuhi kebutuhan hidup dan rumah tangga, dampak dari hak yang belum mereka dapatkan selama tiga bulan terakhir. Sementara hingga kini, belum ada penjelasan jelas terkait keterlambatan gaji tersebut.

“Selama ini kita tidak dapat penjelasan jelas penyebabnya apa, penyampaian dari kantor keterlambatan pembayaran gaji honorer lantaran kasat yang sulit ditemui untuk penandatanganan laporan pembayaran, sehingga gaji honorer belum bisa diproses,”ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kasat Satpol PP Abraham Tuhenay yang dikonfirmasi terkait persoalan tersebut tidak merespon.(SAD).

Comment