by

Tiga Kepsek Positif Covid Sembuh

Ambon, BKA- Dari lima kepala sekolah (Kepsek) tingkat SD dan SMP di kota Ambon yang sebelumnya diisolasi karena positif Covid-19, tiga diantaranya dinyatakan negatif lewat hasil swab terakhir dan dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Selanno mengaku, dari 5 Kepsek tersebut, ada 3 kepsek yang sudah melaporkan diri telah sembuh dari virus mematikan itu.
“Hari ini (kemarin), ada tiga kepsek yang melaporkan diri, untuk kita melakukan serah terima jabatan,” ungkap Benny, kepada awak media di Balai Kota, Senin (25/1).

Sementara untuk dua Kepsek yang masih diisolasi, lanjut dia, pihaknya akan terus memantau perkembangan mereka di tempat isolasi.
“Karena sesungguhnya kalau kepsek kena Covid-19, ini berarti jaga waspada guru-guru dan murid-murid. Tapi sudah ada tiga yang hubungi saya, untuk menyampaikan hasil swab mereka yang terakhir dinyatakan negatif,” bebernya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat dua Kepsek yang sementara diisolasi itu, hasil swab terakhir akan keluar. Dan berharap, hasil swab dua kepsek tersebut juga dinyatakan negatif, sehingga dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya.

“Setelah mereka sembuh, kita akan melakukan serah terima jabatan. Agar mereka bisa bertugas kembali,” harap Benny.
Sekedar tahu, lima kepsek yang diisolasi ini, awalnya akan bertemu Walikota Ambon, Richard Louhenapessy untuk mengikuti serah terima jabatan (sertijab) bersama belasan kepsek lainnya. Seluruh Kepsek yang ikut sertijab berjumlah 24 orang.

Namun lima kepsek tersebut dinyatakan reaktif bersama sejumlah kepsek lainnya, setelah dilakukan rapid test di depan ruang walikota. Proses sertijab akhirnya hanya dilakukan bagi sebagian kepsek saat itu.

Dan untuk memastikan apakah terpapar Covid-19 atau tidak, 5 Kepsek itu diinstruksikan untuk melanjutkan test swab. Alhasil mereka positif Covid-19 dan harus diisolasi agar dapat dirawat hingga sembuh. (IAN)

Comment