by

Tiga Pelabuhan Sergio Ramos Jika Resmi Tinggalkan Real Madrid

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos hingga hari ini belum memperbarui kontraknya yang bakal habis Juni 2021 mendatang. Setidaknya jika Ramos pergi, ada tiga klub yang jadi opsi pelabuhan berikutnya.

Ramos telah memainkan 666 pertandingan selama berseragam Los Blancos sejak 2005 silam. Selama itu dia membuat 100 gol dan 40 assist.

Ramos terakhir kali memperbarui kontraknya pada 2015 lalu. Kedua pihaknya sepakat meneken kontrak jangka panjang hingga 2021.

Hingga musim 2020/2021 berjalan, belum ada tanda-tanda kapten Timnas Spanyol itu bakal meneken memperpanjang kontrak. Meski masih jadi andalan Zinedine Zidane, namun eks Sevilla itu berpeluang angkat kaki dari Santiago Bernabeu dengan gratis.
Berikut tiga klub yang bisa jadi pelabuhan Ramos:

1. Manchester United

Manchester United sudah sejak lama dikaitkan dengan Ramos, namun tak pernah terwujud. Bahkan di awal musim ini Setan Merah dilaporkan telah mengambil ancang-ancang untuk memboyong Ramos ke Old Trafford.

Pengalaman bek 34 tahun itu tentu sangat berharga buat lini belakang Man Utd. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu di awal musim ini sempat amburadul di sektor pertahanan.

Duet Ramos-Harry Maguire bisa menjadi tembok kokoh buat striker lawan.

2. Manchester City

Tetangga Man Utd, Man City juga bisa jadi persinggahan Ramos sebelum pensiun. The Citizens juga bisa jadi klub yang cocok buat Ramos, apalagi mereka punya juru taktik Josep Guardiola.

Man City juga bisa memanfaatkan kematangan Ramos sebagai bek sekaligus mentor buat Nathan Ake, Ruben Dias, Aymeric Laporte, dan John Stones yang punya masalah pada konsistensi penampilan.

Terlebih bek muda Eric Garcia yang dilaporkan semakin dekat dengan Barcelona juga akan meninggalkan satu slot kosong di lini belakang Man City.

3. PSG

Tak dipungkiri PSG merupakan klub kaya raya di Eropa yang menjadi tujuan banyak pemain top. Sejak membangun ‘kerajaan’ baru dengan target juara Liga Champions beberapa tahun lalu, Les Parisiens telah mendatangkan banyak pemain hebat.

Bek-bek tangguh semacam Thiago Silva dan David Luiz pernah didatangkan klub Paris. Meski sudah uzur, namun Ramos masih menunjukkan kehebatannya di atas lapangan.

Apalagi PSG punya pelatih baru pada diri Mauricio Pochettino yang menggantikan Thomas Tuchel. Pochettino tentu membutuhkan pemain semacam Ramos yang punya segudang pengalaman untuk mewujudkan misi PSG jawara di Eropa terwujud.
(INT)

Comment