by

Tiga Pelajar Tewas Tenggelam di Pantai Mahia

Ambon, BKA- Nasib siap dialami tiga pelajar yang merupakan kakak beradik ini di Desa Mahia Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon yang tewas tenggelam saat mandi di Pantai desa tersebut, Senin (30/11) kemarin.

Ketiganya masing masing adalah Marsya Cristina de Fretes (18), Obet Nego de Fretes (11) dan Asaria Carlos de Fretes (7).

Kasubbag Humas Polresta Ambon Ipda Izack Leatemia kepada wartawan di Mapolresta Ambon, Selasa (1/12) menjelaskan, ketiga korban ini awalnya berpamitan kepada orang tua mereka untuk mengambil air. Namun mereka tak kunjung pulang, sebelum akhirnya ditemukan warga tewas tenggelam.

“Dari keterangan Sintya de Fretes (39) yang adalah Ibu para korban, dirinya mengetahui bahwa ketiga anakanya ini sedang mangambil air dan tidak tahu bahwa mereka pergi ke pantai. Nantinya sekitar pukul 10.00 WIT baru ia diberitahukan oleh warga bahwa ketiga anaknya tenggelam di laut,” ungkap Leatemia.

Setelah mendapat informasi tersebut, ibu korban kemudian menuju ke pantai untuk memastikan informasi tersebut, disana ia mendapati warga yang sementara menyelam untuk mengevakuasi ketiga anaknya.

“Saat tiba di pantai ada salah seorang warga yang menyelam dan menolong ketiga anaknya kemudian dibawah dengan kapal nelayan (Bodi-red) menuju ke Puskesmas Air Low untuk mendapat pertolongan, sebab saat ditemukan kondisi ketiga anak ini lemas dan tidak sadarkan diri,” ujar Kasubbag.

Tiba di Puskesmas Air Low ketiga korban sempat mendapatkan pertolong, namun tidak tertolong dan meninggal dunia pada pukul 11.10 WIT. Ibu dan keluarga korban kemudian membawa ketiga jenazah pulang dan disemayamkan di rumah duka di Desa Mahia untuk selanjutnya dimakankan. (SAD)

Comment