by

Tiga Puskesmas di Aru Dapat Bantuan APD

Ambon, BKA- Komisi Justice and Peace, Integrity of Creation (JPIC), Komunitas Basis Misioner MSC Wilayah Kepulauan Aru dan Gereja Katolik Wilayah Kepulauan Aru, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada tiga Puskesmas di kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

“Di tengah pandemi Corona Virus yang kian mewabah, maka saatnya untuk saling membantu untuk bersama-sama menghadapi dan mengatasi pandemi ini. Salah satu yang Indonesia hadapi adalah keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis. Untuk itu, hari ini kami dari JIPIC, MSC dan Gereja Khatolik wilayah Kepulauan Aru, terpanggil untuk membantu tenaga medis di daerah ini,” ungkap Wakil Uskup Kepulauan Aru, P. Tino Ulahayanan, kepada awak media usai berikan bantuan, Senin (11/5).

Menurut Ulahayanan, bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan Gereja Katolik kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, khususnya Dinas Kesehatan, dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di wilayah Kepulauan Aru.
Gereja Katolik, katanya, tetap pada komitmennya untuk mengikuti segala keputusan pemerintah, baik pusat maupun daerah, dalam upaya penanganan dan penanggulangan penyebaran pandemi ini.

“Ini adalah bentuk dukungan kami pihak Gereja Katolik kepada Pemda Aru, khusunya tenaga medis. Kami juga tetap pada komitmen, untuk tetap mengikuti apapun keputusan pemerintah, baik pusat maupun daerah, untuk memutus mata rantai virus mematikan ini,” tandasnya.

Selain itu, Ulahayanan juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya program menggunakan masker wajah, cuci tangan dan menjaga jarak (social distancing).

Menurut dia, apabila program tersebut dilakukan dengan baik dan menjadi kegiatan rutin semua orang, maka mata rantai covid-19 dapat teratasi.

“Jadi kalau program itu dilakukan dengan baik, maka saya yakin sungguh, mata rantai virus Covid-19 ini akan teratasi. Untuk itu mari kita patuh,” ungkapnya.

Olehnya itu, dia berharap, melalui komitmen dan kerjasama semua pihak, baik lembaga keagamaan, pemerintah dan seluruh masyarakat yang mendiami bumi Jargaria/Sarkawarisa, agar bersatu lawan virus corona ini dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Ya, harapan ini bisa terwujud apabila kita bersama-sama komit dan patuh pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah saat ini,” pungkasnya. (WAL)

Comment