by

Tihu Akan Berlakukan Pelayanan Online

Ambon, BKA- Untuk mempermudah pelayanan masyarakat di masa pandemi Covid-19, Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon akan memberlakukan pelayanan secara online. Inovasi tersebut dirasa perlu ditingkatkan lewat dana kelurahan yang bersumber dari APBN itu.

“Salah-satu inovasi yang diterapkan kelurahan adalah sistem elektronik. Dimana ini merupakan sistem pelayanan secara online antara RT dan kelurahan,” tutur Lurah Tihu, Noer A. La Saleman, kepada koran ini, Kamis (15/4).

Dijelaskan, pelayanan online tersebut akan berjalan setelah resmi disahkan penggunaannya oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Dengan tujuan, untuk mempermudah pelayanan masyarakat serta menghindari adanya kerumunan di kantor kelurahan.

“Pelayanan online ini bukan hanya untuk kelurahan Tihu saja, melainkan juga dilakukan di semua kelurahan yang ada di Kota Ambon. Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Ini juga salah-satu upaya pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid-19,”
Dirinya menilai, tak hanya inovasi pelayanan masyarakat saja yang ditingkatkan. Namun inovasi pembangunan dan pemberdayaan juga perlu ditingkatkan untuk pemulihan ekonomi.

“Inovasi pembangunan yang menunjang kebutuhan warga juga perlu ditingkatkan. Pembangunan setapak dan drainase perlu ditingkatkan, begitupun juga dengan program pemberdayaan,” ucapnya.

Dituturkan, pihaknya juga akan memperhatikan setiap inovasi pembangunan maupun pemberdayaan yang dapat menunjang perekonomian warga di lingkungannya.
“Kita berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kita berharap yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kelurahan Tihu,” tutupnya (BKA-2)

Comment