by

Tihu Kuatkan Program Pembangunan

Ambon, BKA- Kepala Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Noer. A. La Saleman mengatakan, dana kelurahan sangat positif karena memiliki sasaran kegiatan masyarakat. Salah satunya sebagai penguat pembangunan kelurahan

“Dana Kelurahan sangat positif dalam mendorong partisipasi masyarakat. Sasaran dana ini untuk kegiatan pembangunan sarana prasarana di kelurahan. Salah satunya pembangunan jalan setapak yang dimana penentuan pembangunan tersebut diputuskan melalui musrenbang. Hal ini tentu sangat dibutuhkan masyarakat,” tutur Noer, kepada koran ini, Kamis (29/4).

Menurutnya, penyaluran dana kelurahan memiliki tantangan, bagaimana dana tersebut dikelola secara transparan dan akuntabel untuk pelaksanaan program. Baik pembangunan maupun pemberdayaan.

Dan dana yang diberikan per tahap itu, digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana lokal serta beberapa pemberdayaan masyarakat di kelurahan.

Dirinya juga mengaku, dana kelurahan yang diberikan pemerintah akan digunakan dengan sebaik mungkin untuk membangun setiap sarana prasarana, serta membantu mendorong pemberdayaan masyarakat yang ada di Kelurahan Honipopu.

“Dana ini akan dipastikan tergunakan secara akuntabel. Kita bangun apa yang menjadi kebutuhan daripada masyarakat, serta melakukan pemberdayaan yang betul-betul masyarakat bisa rasakan hasilnya,” tutupnya (BKA-2)

Comment