by

Tihu Lakukan Pendataan Ulang Penduduk

Ambon, BKA- Melihat banyaknya pendatang baru yang mulai menetap di kelurahan, Pemerintah Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, akan lakukan pendataan ulang penduduk.
Pendataan ulang penduduk ini, diperlukan partisipasi dari pihak RT/RW setempat untuk mengumpulkan setiap Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) masing-masing warga.

“Bukan hanya ada warga baru yang masuk menetap di kelurahan saja. Namun ada juga beberapa warga yang sudah pindah ke luar kota. Dan ini perlu dilakukan pendataan ulang melalui perangkat RT RW, akan diminta untuk mengumpulkan KTP dan KK masing-masing warga,” tandas Lurah Tihu, N. A. La Saleman saat dihubungi Koran ini, Selasa (9/3).

Pendataan ulang penduduk, lanjut dia, juga dilakukan dengan tujuan, melihat mayoritas pekerja dan memilah masyarakat kurang mampu yang ada di kelurahan tersebut.

“Dari sini juga kita bisa melihat mayoritas pekerja rata-rata disini itu apa. Dan juga bisa memilah masyarakat yang kurang mampu, untuk nantinya akan kita masukan datanya sebagai penerima bantuan 2021,” tuturnya.

Diakuinya, untuk mempermudah melakukan pendataan ulang terhadap warga pendatang baru yang menetap di Kelurahan Tihu, maka diharapkan bisa melapor ke pihak kelurahan untuk dilakukan pendataan.

“Kalau tidak melapor, kita akan susah untuk melakukan pendataan penduduk. Masalahnya, nama mereka belum terdaftar sebagai warga Tihu, KTP mereka juga masih KTP warga luar, bukan warga Tihu,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment