by

Tihu Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Ambon, BKA- Guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungannya, Pemerintah Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon turut menggandeng 24 mahasiswa KKN Unpatti Ambon, untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan di dua rumah ibadah. Yakni Gereja Sejahtera dan masjid Al Muhajirin, Sabtu (1/5).

Gina, salah-satu mahasiswa KKN Unpati Ambon mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan wujud inisiatif dari para mahasiswa, bersama pemerintah kelurahan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya dengan dilakukan penyemprotan desinfektan.

“Ini inisiatif kami semua dengan tujuan untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di tingkat kelurahan. Apalagi yang menjadi titik fokus kami ini rumah ibadah. Banyak orang yang datang untuk beribadah disini,” kata Gina, lewat rilisnya yang diterima koran ini, Minggu (2/5)

Kepala Lurah Tihu, Noer .A. La Saleman menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa KKN Unpatti yang turut dalam kegiatan penyemprotan cairan desinfektan di gereja dan masjid.

“Saya berikan apresiasi yang baik bagi mereka. Karena mereka kompak dalam berbagai hal. Mereka sama-sama membantu pemerintah kelurahan, menyemprotkan cairan desinfektan di gereja dan masjid, guna menghentikan penyebaran Covid-19,” ucap Noer.

Dirinya berharap, anak-anak mahasiswa KKN Unpati yang magang di Kelurahan Tihu, kedepannya bisa sukses serta bisa menimbah ilmu yang baik saat berada di kelurahan untuk bekal masa depan.

“Kedepannya makin sukses. Belajar dengan giat, apa yang mereka terima di Kelurahan Tihu bisa bermanfaat untuk masa depan mereka. Semangat terus anak-anak mahasiswa KKN Unpatti, ” harapnya. (BKA2)

Comment