by

Tihu Salurkan 54 Bansos Bagi Warga

Ambon, BKA- Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, salurkan 54 Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako bagi warga. Pembagian tersebut dilakukan di Kantor Kelurahan Tihu, dengan membawakan Kartu Keluarga (Kk), dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), sebagai bukti penerima bantuan

Sebelumnya Bantuan Sosial berupa sembako yang diterima oleh Kelurahan Tihu, hanya berjumlah 19 paket sembako. dengan dilakukannya pendataan ulang penduduk, sembako yang diterima oleh pihak kelurahan sekarang berjumlah 54 sembako.

“Sebelumnya Kelurahan Tihu hanya menerima 19 sembako. kemudian, meningkat sampai 54. karena dilakukan pendataan ulang penduduk sehingga dapat mengetahui mana masyarakat yang berhak untuk menerima bantuan,” kata Novriel Yusuf selaku Kepala Kelurahan Tihu.

Ia juga menjelaskan bahwa, pihaknya akan terus memperhatikan setiap data penerima bantuan, yang dimasukan dari RT, agar tidak ada komplein dari warga terkait penyaluran bantuan sosial yang tidak transparan.

“Kami selaku pihak Kelurahan, akan terus memperhatikan data penerima bantuan, yang dimasukan oleh pihak RT. supaya tidak ada komplein dari warga terkait bantuan yang tidak transparan,” jelasnya

Bukan hanya sembako. tambahnya, tapi setiap bantuan yang diberikan pemerintah lewat dinas sosial, kepada Kelurahan untuk disalurkan bagi warga. Akan diperhatikan dengan teliti setiap data penerimaannya.

“Bukan hanya sembako saja, tapi bantuan lainnya juga, yang diberikan pemerintah lewat dinas sosial ke pihak kelurahan, untuk dibagikan bagi warga. Itu semua akan diperhatikan dengan teliti setiap data penerimaannya,” tandasnya.
(MG-2)

Comment