by

Tihu Siap Bangun Jalan Setapak dan Drainase

Ambon, BKA- Lewat Dana Kelurahan yang diberikan pemerintah pusat bagi Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, siap digunakan untuk membangun jalan setapak dan drainase. Hal itu disampaikan Kepala Lurah Tihu, Noer. A. La Saleman, kepada koran ini, Selasa (20/4).

“Kita sudah siap untuk membangun jalan setapak dan drainase sesuai usulan warga dalam musrembang kelurahan,” katanya.
Ia menyebutkan, yang akan dilakukan pihaknya terlebih dahulu yakni pembangunan jalan setapak. Dimana para pekerja yang nantinya akan mengerjakan proyek tersebut adalah warga sekitar yang tinggal di arean pembangunan.

“Kita utamakan setapak dulu kemudian baru drainase. Kita juga berdayakan masyarakat dalam pembangunan tersebut. Dan ini juga sangat membantu, karena masyarakat jadi punya pekerjaan sementara. Mereka kerja dan jika sudah selesai akan mendapat upah,” bebernya.

Dikatakan, ada beberapa lokasi yang akan dibangun jalan setapak. Dan pembangunannya akan dilakukan secara perlahan hingga semua terealisasi dengan baik.

“Ada beberapa lokasi yang warga usulkan dan akan kami laksanakan. Namun kami akan melakukannya secara perlahan-lahan sesuai anggaran yang ada. Kami melakukannya secara perlahan agar pembangunannya bisa terealisasi keseluruhan,” jelasnya.

Dirinya juga meminta warga sekitar untuk bisa membantu pemerintah kelurahan dalam menjalaknan setiap program yang ada, demi kesejahteraan bersama.
“Partisipasi dan peran warga itu sangat kami butuhkan, dalam membantu kami menjalankan program. Baik pembangunan maupun pemberdayaan. Karena tanpa mereka kami tidak bisa melakukannya sendiri,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment