by

Tihu Tingkatkan Pelayanan Secara Online

Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, bakal menerapkan pelayanan secara online antar kelurahan dan RT/RW setempat. Layanan sistem elektronik ini nantinya diberlakukan setelah disahkan oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Lurah Tihu, N.A La Saleman mengatakan, inovasi pelayanan masyarakat perlu ditingkatkan. Salah-satunya lewat sistem pelayanan secara online antara RT dan kelurahan. Yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi warga dalam melakukan pengurusan da mempersingkat pelayanan-pelayanan, khusus di kelurahan Tihu.

“Pelayanan online ini bukan hanya untuk kelurahan Tihu saja, melainkan juga dilakukan di semua kelurahan yang ada di Kota Ambon. Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Ini juga salah-satu upaya pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid-19,” ungkap Saleman, saat dihubungi media ini, Senin (22/3).

Inovasi berikutnya, sambungnya, dilanjutkan dengan pembentukan Tim Terpadu Penanganan Covid-19, Tim Keamanan Lingkungan yang melibatkan perangkat RT, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta pembentukan kelompok pemberdayaan masyarakat. Yang berfungsi untuk membangun fasiltas kebutuhan masyarakat kelurahan.

“Kita bentuk untuk menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan kelurahan. Sedangkan untuk pembentukan kelompok pemberdayaan masyarakat yang berjumlah 2 kelompok, ini tujuannya untuk membangun fasilitas kebutuhan masyarakat yang ada di kelurahan,” paparnya.

Ia berharap, dengan adanya inovasi-inovasi yang dilakukan, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kelurahan Tihu.

“Kita berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kita harap yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Tihu,” tutup dia. (BKA-2)

Comment