by

Tim Aman Nusa II Tekan Penyebaran Covid-19

Puluhan personil yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Polda Maluku, kembali dikerahkan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, Sabtu (20/2).

Pengerahan personil bertujuan untuk melaksanakan sosialiasi Protokol Kesehatan (Prokes), patroli kamtibmas, penjagaan tempat penyimpanan vaksin, pengaturan lalulintas dan penyemprotan disinfektan.

Tim Aman Nusa II yang diterjunkan berasal dari Samapta, Binmas, Bidhumas dan Satuan Brimob Polda Maluku. Mereka menyasar tempat rawan penyebaran virus pandemi di pemukiman penduduk, dan fasilitas umum di Kota Ambon.

“Kami berharap tim yang dikerahkan setiap hari bisa membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” harap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat di Ambon.

Untuk diketahui, akhir pekan ini tim yang dikerahkan terdiri dari dua kelompok. Yaitu sterilisasi dengan cara penyemprotan cairan disinfektan oleh Subden III KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku. Tim ini dipimpin perwira pengendali Iptu A. Manullang.

Sejumlah kawasan yang disemprot yaitu Jln. Chr. Soplanit, Jln.Ir.M.Putuhena, Pangkalan Ojek Rumah Tiga, Lapak Pertokoan Wayame, BTN Wayame, Lapak Pedagang Poka, Kawasan Alfamidi dan Dermaga Caffee Poka, Jln. DR. J. Leimena, RSUP DR J Leimena dan Puskesmas Nania Ambon.

Sementara untuk personil Subsatgas Direktorat Samapta Polda Maluku melaksanakan patroli dan pengaturan arus lalulintas. Tim ini dipimpin oleh AKP Titus Letfungun. Mereka menyusuri Kawasan Pasar Mardika, Pelabuhan Speedboat Mardika, Pantai Losari, Pertokoan depan Amplaz, Perempatan Gong Perdamaian, Pohon Pule, Pemukiman Batu Gantung, Depan RSUD dr. M. Haulussy, Pasar Gudang Arang, Pemukiman OSM, Pemukiman Talake Dalam, Pemukiman Waihaong, Perempatan Jalan depan Masjid Al-Fatah dan Pemukiman Batu Merah Ambon.(SAD)

Comment