by

Tim Kesehatan Akan Mengecek kesiapan BTM SMP 2 Ambon

beritakotaambon.com – Mulai pekan depan, tim kesehatan akan melakukan pemantauan kesiapan pelaksanaan Belajar Tatap Muka (BTM) terbatas di SMP negeri 2 Ambon.

Kepala SMP Negeri 2 Ambon, Gani Suat, mengatakan, seluruh persiapan telah dilakukan oleh sekolah tersebut.

“Kami sudah menyiapkan alat tes suhu tubuh, air dan juga sabun, masker, dan tentu saja masker, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Suat, Rabu (13/10).

Selain berbagai persiapan itu, katanya, pelaksanaan BTM terbatas di SMP negeri 2 Ambon juga nantinya digelar dalam dua shift.

Baca juga: Capaian Vaksinasi di Ambon 74,9 Persen

“Jadi ada dua shift, yakni, sekolah pagi dan siang, dikarenakan harus 50 persen dari jumlah keseluruhan siswa. Tentu saja kami akan menata kelas dengan mengatur jarak tempat duduk,” terangnya.

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan itu, ujarnya, SMP Negeri 2 Ambon telah siap untuk melakukan BTM terbatas.

“Kami sudah 100 persen melakukan persiapan untuk menyambut proses belajar mengajar, walau masih dalam BTM terbatas,” sebutnya.

Menurutnya, SMP Negeri 2 Ambon telah ditunjuk oleh Walikota Ambon sebagai sekolah percontohan atau penggagas pertama, untuk dilakukan BTM terbatas di Kota Ambon, karena jumlah siswa yang telah divaksin Covid-19 telah mencapai 90 persen.

Baca juga:
SMA Maluku Belum Bisa BTM Terbatas

Dia menambahkan, pada pelaksanaan BTM terbatas itu, semua kegiatan ekstrakurikuler bagi siswa ditiadakan. Sehingga untuk mata pelajaran Penjaskes dan kesenian, hanya akan dirapatkan untuk menentukan nilai siswa.

“Jadi kami akan membuat penilaian guru untuk dua mata pelajaran itu, dilihat dari sisi lain, bukan dari pertemuan dan kegiatan fisik lagi,” tutupnya (MG-2)

Baca juga: 40 Anak Maluku Lulus seleksi Edinburgh Award

Comment