by

Tim Medis Covid-19 Diberlakukan Khusus

Ambon, BKA- Tim medis yang khusus menangani perawatan pasien Covid-19 di Maluku, diusulkan untuk mendapat perlakuan khusus oleh pemerintah.

Usulan tersebut disampaikan pada Rapat Koordinasi antara DPRD Provinsi Maluku dengan Gugus Tugas Provinsi Maluku, yang berlangsung di ruang sidang paripurna DPRD Maluku, Senin (4/5).

Usai memimpin rakor, Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, mengatakan, pemberlakuan khusus bagi tim medis yang bertugas menangani pasien Covid-19, dirasakan penting.

Pemberlakuan khusus itu, katanya, bukan hanya diberikan kepada tim medis saja. Tapi juga bagi keluarga mereka. Karena tim saat ini, merupakan orang-orang yang dianggap sangat penting dalam mengatasi persoalan yang tengah dihadapi masyarakat Provinsi Maluku.

“Kebetulan tadi ada Ketua Harian Gugus Tugas Provinsi, Kasrul Selang. Kami telah sepakati beberapa hal tentang pemberlakuan kepada tim medis, untuk dapat disiapkan satu fasilitas khusus untuk mereka tinggal. Makanya, Hotel Atlantik telah ditetapkan sebagai penampung tim medis. Juga disiapkan dua unit kendaraan, termasuk juga dengan kebutuhan-kebetuhan dari keluarga mereka, apakah itu dana insentif atau dana yang lain. Nanti baru kita bicarakan lagi,” jelasnya.

Dengan adanya pemberlakuan khusus itu, diharapkan, tim medis dapat lebih fokus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dalam melayani pasien.

“Ini dimaksud, agar tim medis betul-betul hanya terkonsentrasi untuk membantu masyarakat dalam penanganan penyebaran wabah Covid-19. Sehingga tidak ada lagi beban yang ditanggung, selain hanya menangani Covid tersebut,” pungkasnya. (RHM)

Comment